Malia Obama Punya Nama Panggung Baru dalam Film yang Ditulis dan Disutradarai Sendiri

Putri sulung mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Malia Ann Obama, miliki nama panggung baru. Malia Obama secara formal memastikan untuk meninggalkan nama belakangnya dan pilih nama tengahnya sebagai nama baru bersamaan bersama kariernya yang meningkat di industri perfilman Hollywood. Nama Malia Ann dipakai untuk proyek film pendek terbarunya, The Heart.

Ketika nama pena bertuliskan Malia Ann terungkap didalam pola lucky neko video berjudul “Meet the Artist” yang diunggah oleh Sundance Institute, para pecinta jadi sadar bahwa ia berupaya melepas diri dari ketenaran orang tuanya. Sebagai informasi, Barack dan Michelle Obama termasuk sudah mengawali karier di industri Hollywood bersama Higher Ground Productions.

Meski mantan presiden dan ibu negara itu sekarang menjadi maestro film, Michelle dan Barack tidak menghadiri Festival Film Sundance 2024 awal bulan ini. Ajang selanjutnya merupakan debut karpet merah putrinya yang menghadiri pemutaran perdana The Heart. Malia melukiskan proyeknya sebagai “cerita kecil yang aneh, semacam dongeng, perihal seorang pria yang berduka atas kematian ibunya sesudah dia meninggalkan keinginan yang tak biasa didalam surat wasiatnya,” katanya didalam sorotan Sundance.

Ganti Nama Panggung, Malia Obama Dapat Respons Positif

Keputusan Malia Ann menanggalkan nama belakangnya yang terkenal demi proyek-proyek kreatifnya selanjutnya menjadi sorotan publik. Film pendek berdurasi 18 menit yang dibintangi oleh Tunde Adebimpe dan Latonya Borsay ini ditulis dan disutradarai oleh perempuan berusia 25 th. ini.

Namun, alih-alih dikenal sebagai Malia Obama, ia pilih untuk menggunakan nama depan dan nama tengahnya. Hal ini dibongkar oleh para kritikus film yang memandang peralihan selanjutnya sebagai upaya untuk melindungi dirinya dari stigma “Nepo Baby”, anak yang terkenal berkat pengaruh orang tuanya.

Nama panggung Malia Ann mendapat respons positif dari beragam kalangan, salah satunya Caryn Elaine Johnson, yang dikenal secara profesional sebagai Whoopi Goldberg. Aktris, komedian, penulis, dan tokoh televisi Amerika itu membela ketentuan Malia Ann. Goldberg menilai bahwa perihal selanjutnya harusnya tak perlu dibesar-besarkan dan menjadi ketentuan yang harusnya dihormati beragam pihak.

“Mengapa kalian acuhkan bersama apa yang dia sebut untuk dirinya? Jika aku sanggup menjadi Whoopi Goldberg, dia sanggup menjadi siapa pun yang dia inginkan!” ujar Goldberg menanggapi komentar negatif untuk nama panggung Malia di episode terbaru The View.

Film pendek produksi perusahaan Donald Glover yang menjadi debut penyutradaraan Malia bukan cuma satu pengalamannya di industri perfilman. Sebelumnya, lulusan Harvard itu sudah miliki pengalaman sebagai staf penulis di acara Amazon Prime, Swarm. “Dia orang yang sangat profesional,” kata salah satu pencipta Swarm, Janine Nabers kepada Vanity Fair pada Januari 2023. “Dia penulis dan seniman yang luar biasa.”

Donald Graver termasuk mengungkap sentimen yang sama. Ia menegaskan bahwa orang tua Malia yang terkenal tidak berperan didalam bagaimana dia diperlakukan di wilayah syuting. “Gaya menulisnya sangat bagus. Kami tidak sanggup bersikap ringan padanya cuma gara-gara dia adalah putri mantan presiden. Saya jadi dia semata-mata seseorang yang langsung miliki hal-hal baik,” ujar Graver kepada Vanity Fair pada Maret 2022.

Malia bukanlah anak pertama dari selebritas yang menggunakan nama panggung di Hollywood untuk menghindari diri dari pengaruh keluarga mereka. Nicolas Cage mengganti nama belakangnya dari Coppola, sementara Angelina Jolie menanggalkan nama belakangnya, Voight.

Artikel yang Direkomendasikan

error: Content is protected !!