Shinsadong Tiger Meninggal, Mengenang Perjalanan Kariernya di Industri Musik Korea Selatan

Shinsadong Tiger, komposer lagu-lagu Korea Selatan, pada lain slot777 Up&Down dan Roly-Poly, meninggal pada umur 40 tahun, diperkirakan pada Jumat, 23 Februari 2024. “Benar, Shinsadong Tiger ditemukan meninggal, tetapi kami tidak dapat memberi tambahan detil lebih lanjut, juga saat dan area kematian,” menurut info polisi di Kantor Polisi Gangnam di selatan Seoul di dalam laporan Yonhap, Minggu, 25 Februari 2024.

Penyebab meninggal Shinsadong Tiger belum diketahui. Sampai saat ini tidak ada tanda-tanda kriminal atau aksi kejahatan khusus yang membuat kematian. Beberapa sumber industri musik mengatakan, Shinsadong Tiger yang nama aslinya Lee Ho Yang, ditemukan tergeletak tidak jelas di area kerjanya. Ketika petugas pemberian pertama tiba di lokasi, Shinsadong Tiger sudah meninggal.

Mengenal Shinsadong Tiger

Shinsadong Tiger mengawali debutnya sebagai penulis lagu pada 2005. Ia banyak membuat lagu hit selama th. 2010-an, juga Roly-Poly T-ara, NoNoNo Apink, Up&Down EXID, dan Bboom Bboom Momoland. Pada 2011, ia beralih menjadi produser musik dan mendirikan AB Entertainment, yang mengorbitkan girl kelompok EXID. Menghadapi susah keuangan pada 2017, ia mengajukan prosedur rehabilitasi kepada pengadilan, yang sesudah itu disetujui. Baru-baru ini, ia bekerja sebagai produser utama di TR Entertainment, ia meluncurkan girl kelompok Tri.be pada 2021.

Sewaktu masih menjalani karier, dia dulu coba audisi untuk JYP Entertainment. Tapi, dia tidak lolos. Ia sudah bertekad menjalani karier musik saat berusia 18 tahun. Sambil bekerja serabutan lainnya, penghasilannya untuk mendanai upayanya menjalani karier bermusik, dikutip dari All KPop. Kariernya lumayan moncer, ia dulu mendapat Penghargaan Hiburan Budaya Korea ke-18 di dalam kategori Produser Generasi Baru. Pada 2011, namanya masuk di dalam jajaran tokoh paling berpengaruh di industri musik Korea Selatan oleh Osen.

Artikel yang Direkomendasikan

error: Content is protected !!